Jumat, 21 Agustus 2015

Sharing Online pada Google Drive


Sharing Online adalah suatu fasilitas yang digunakan untuk membagi suatu file, perangkat dan koneksi internet untuk digunakan secara bersama-sama dengan tujuan untuk menghemat biaya dan perangkat.Yang disebut sharring online pada google drive adalah melakukan sharring/berbagi dengan koneksi internet pada layanan penyimpanan yang dimili oleh google.


Hadirnya sebuah media penyimpanan On-line saat ini memang sangat membantu kita dalam hal penyimpanan file, dimana kita dapat upload file apa saja ke dalam drive on line pada media penyimpanan yang telah disiapkan. Sehingga anda tidak perlu repot-repot membawa media penyimpanan yang bersifat fisik, seperti Hard disk, flash disk maupun CD atau DVD. Simplenya metode dalam penyimpanan file di dalam media penyimpanan On Line membuat kita dimanjakan olehnya. Bagaimana tidak, file yang sudah tersimpan dalam media penyimpanan OnLine tersebut dapat tersimpan dengan aman, dengan catatan anda harus benar-benar menjaga akun yang telah anda buat pada cloud storage itu, jangan sampai password yang telah anda buat tersebut diketahui oleh orang yang tidak bertanggung jawab terhadap file yang anda upload tadi, dan tentunya hal ini mempunyai kelebihan dimana kita dapat mengakses kapanpun kita mau selama terkoneksi dengan jaringan internet.

Istilah penyimpanan file secara OnLine ini biasa dikenal dengan sebutan Cloud Storage, Kita mengenal cloud storage adalah merupakan media penyimpanan secara Online, jadi ini tidak ada kaitanya dengan arti sebenarnya yaitu cuaca. Tidak perlu susah untuk mendapatkan free storage atau ruang penyimpanan gratis yang disediakan oleh media penyimpanan OnLine ini, Anda hanya perlu mendaftar menggunakan Email untuk mendapatkanya. Masing-masing layanan menyediakan free storage yang berbeda pada file yang tersimpan di remote database nya, ada yang menyediakan 2 GB dan ada juga yang menyediakan sampai 50 GB, itu tergantung pada kebijakan masing-masing penyedia layanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar